Sunday, 26 August 2012

Yong Tau Fu

Salah satu makanan yg paling cocok di perut g.
Rasanya OK. Harga ga mahal, ga murah, tergantung tempat. Ada yg 40 cent per piece. ada yg 60 cent per piece. Tergantung lokasi.



Mount Faber Park

Ga banyak yg bisa diliat disini. Cuma tempat buat naek cable car.
















Thursday, 23 August 2012

Cari kerja di Singapore?

ini ada artikel yg bagus dari forum indo-sing.
sapa tau bisa bermanfaat buat kalian

> Mencari kerja di Singapura dan di Indonesia sama saja. Bedanya di Singapura
> ada batasan masa waktu tinggal, yaitu 30 hari sejak datang (coba lihat cap
> di paspor anda).
> Ada 3 tahap: persiapan, job hunting, formalitas perijinan.
>
> Tahap 1: Persiapan
> ===============
> Sebaiknya dilakukan di Indonesia
> 1.1. berdoa, serius
> 1.2. membuat resume
> 1.3. membuat account di berbagai job portal
>
> Tahap 2: Job Hunting.
> ================
> Resume anda perlu kalau bisa mencantumkan alamat Singapur dan nomor telepon
> Singapur.
>
> Ada 5 indikator (check-point) mencari pekerjaan, ini berlaku sama di
> Indonesia, atau di Singapura.
> 1. Jumlah iklan lowongan yang sesuai dengan profil anda, dan jumlah posting
> anda
> 2. Telepon dari recruitment agency, atau HR calon employer
> 3. Undangan wawancara (First Interview)
> 4. Undangan wawancara ke-2 (Second Interview)
> 5. Tawaran pekerjaan (Job Offer)
>
> Misalnya anda network engineer, punya sertifikasi CCNA:
>
> 2.1. Check point ke-1: Jumlah lowongan pekerjaan
> Anda cari di situs job portal dengan keyword: ccna. Hasilnya adalah:
>
> www.stjobs.sg 55 iklan lowongan pekerjaan
> www.jobstreet.com.sg 127 lowongan
> www.monster.com.sg
> www.jobscentral.com.sg
>
> Anda perlu menyesuaikan resume dan cover letter, dan klik apply di masing2
> iklan lowongan tersebut. Mulai dari terkini, sampai yang sudah hampir
> kadaluarsa 2 bulan.
> Rasionya adalah anda melamar 90% dari iklan lowongan.
>
> 2.2. Check point ke-2. Telepon dari recruitment agency atau HR
> ---------------------------------------------------------------
> Kalau mereka tertarik, head hunter atau HR staff akan menelpon anda.
> Biasanya mereka menanyakan pertanyaan basa-basi. Misalnya pengalaman berapa
> tahun, kuliah, pengalaman masing skillset.
> Kadang mereka juga minta mengirimkan informasi tambahan, yang menurut
> mereka kurang atau belum ada di resume.
>
> Rasio yg sehat menurut saya adalah 20% dari iklan yang anda lamar dalam 2
> minggu terakhir.
>
> 2.3. Check point ke-3: Undangan 1st Interview
> -------------------------------------------------------
> Anda diundang interview, rasio yang sehat adalah 5 interview per minggu.
> Sewaktu interview, jangan lupa minta email-nya interviewer, supaya bisa
> mengirim thank-you note-email.
>
> 2.4. Check point ke-4: Undangan 2nd Interview
> --------------------------------------------------------------
> Kalau interviewer tertarik, biasanya anda diundang interview ke-2 dengan
> atasan mereka, atau dengan anak buah mereka. Karena interviewer pertama
> ingin mendapatkan konfirmasi. Kalau anda tidak diundang ke interview kedua,
> kemungkinannya cukup kecil akan berlanjut.
> Angka yang sehat adalah 4 interview per minggu.
> Jadi jadwal anda akan cukup padat:
> pagi hari 1st interview dengan calon employer A, sorenya 2nd interview
> dengan calon employer B.
>
> 2.5. Check point ke-5: Job Offer
> -----------------------------------------------
> Jika mereka kebelet, mereka akan menelpon atau mengirim email penawaran
> gaji. Jumlahnya harusnya ada 3 per siklus. Supaya anda membuat pilihan, mau
> kerja dimana.
>
>
> 3. Tahap terakhir: Formalitas Perijian
> ===========================
> Tahap ini cukup mudah, karena selanjutnya diambil alih oleh calon employer,
> sebagai berikut:
>
> 3.1. Undangan datang untuk tanda tangan perjanjian kerja
> anda jg akan mengisi formulir aplikasi employment pass, dipandu oleh calon
> employer.
>
> 3.2. Aplikasi Employment Pass
> calon employer, mengirim aplikasi EP (minimal 5 hari kerja) ke Mom
> (Ministry of Man power)
>
> 3.3. Medical Checkup.
> Mom akan menyuruh anda medical checkup, calon employer akan memberikan
> dokumen medical check-up. Biasanya x-ray dan tes HIV. Dokter akan mengirim
> laporan, minimal setelah 5 hari kerja.
>
> 3.4. In-principal Approval (minimal 5 hari kerja)
> Kalau menurut laporan dokter, anda fit, tidak ada tanda TB dan tidak ada
> HIV, Mom akan menerbitkan in-principal approval. Dengan itu, anda bisa
> masuk kerja.
>
> 3.5. Employment Pass card
> Employer akan mengurus pembuatan EP card.
>
> 3.6. Fingerprint dan Foto
> Anda perlu datang ke EPSC untuk merekam sidik jari dan foto.
>
> 3.7. Pengambilan EP card.
> Anda mengambil EP card, atau kalau anda punya anak buah, bisa juga minta
> diambilkan oleh anak buah anda :)


Tuesday, 21 August 2012

Website panduan wisata

Wow, ga sengaja g ketemu website buat panduan wisata yg lumayan lengkap. So far kayanya ini yg paling lengkap. Sekilas liat websitenya g pikir itu macam2 model template dari blogspot or wordpress. I'm not too sure. Kebanyakan template blogspot or wordpress kaya gitu sih.. Tapi ga penting, yg penting contentnya bermanfaat. :p

Mungkin bisa bermanfaat buat kalian.

Websitenya :
http://panduanwisata.com/

Sunday, 19 August 2012

Istana

Tempat yg cuma dibuka hari2 tertentu aja waktu public holiday.
Entry fee for non-PR and non-Singaporean $ 1.
Area yg bisa diexplore cukup terbatas. Well it's just okay for me. Not so good, not so bad.

Mo cek website di http://www.istana.gov.sg/content/istana/index.html
Kurang lebih suasananya kaya dibawah:















Friday, 17 August 2012

Ghost Month

Wow, today is very smoky. I can smell smoke everywhere on the streets, even in the train I can smell it.

In Chinese tradition, the fifteenth day of the seventh month in the lunar calendar is called Ghost Day and the seventh month in general is regarded as the Ghost Month (鬼月), in which ghosts and spirits, including those of the deceased ancestors, come out from the lower realm.

You can check further detail here http://en.wikipedia.org/wiki/Ghost_Festival, if you are interested about it.

Maybe most of Indonesian Chinese people don't really know about it. I also don't know about it before. Or maybe because I'm a Christian, not a Buddhism.

HUT RI-67

Today is the independence day for Indonesia. I hope everything will be better for our country.
Rasanya aneh juga 17 agustus tapi masuk kerja hari ini.. :p .